Game: OZMAFIA!! [Review]

#OtomeGamePC_Review 
OZMAFIA!!
*from game Ozmafia!!
Scenario/Planning: ゆーます (Yuumasu) 
Colouring/Art: さとい (Satoi) 
Age: 15+ 
Production: Poni-Pachet SY 
OS: WinXP/Vista/7 
Genre: Fantasy, Mafia, Otome, Renai, ADV 
Planned Release: TBA 2012 
Official Game Site: http://oz.ponipa.com/

WARNING!!! SPOILER ALERTS!!!
Selamat Pagi! Siang! Sore! Malam! 
Sesuai janji, kali ini Nick bakalan nge-bahas mengenai game Ozmafia!! //HURAY!!!
*ehem* Game ini di buat oleh Poni-Pachet dan game ini di khususkan oleh para cewek saja. Kenapa? Jelas, di dalam sana kamu akan bertemu dengan para lelaki Oz yang menjadi mafia (tentunya tampan), tak lupa dengan cerita berbumbu romansa yang membuat hatimu dokidoki gak karuan. Hohoho~ 💖💖💖

~ Cerita
Bercerita mengenai Fuka (Kamu), seorang gadis amnesia yang muncul dari dunia entah berantah. Tiba-tiba saja, ia bertemu dengan seseorang yang ingin membunuhnya. Saat melarikan diri, Fuka bertemu dengan salah satu anggota Mafia Oz  yang kemudian menyelamatkannya dari kejaran si pembunuh. Nantinya, Fukaakan berhubungan dengan anggota Mafia lain dan menjalani cerita cinta penuh drama. Dan apa yang menjadi penyebab hilangnya ingatan Fuka---?

~ Opening & Ending
Lagu pembuka game ini di bawakan oleh band Article One dengan judul I Love You More.//Sudah Nick bahas di artikel sebelumnya
Untuk Ending masih di bawakan oleh band Article One dengan judul Dare to Belive.

~ Karakter
Fuka
Pemeran utama dalam cerita Ozmafia!! (Kamu). Walau amnesia, Fuka adalah gadis cantik yang optimis. Dalam cerita game, ia dengan mudahnya bisa bergaul dengan anggota mafia lainnya. Sebenarnya ia juga tidak terlalu pandai memasak. Fuka merupakan penggambaran dari karakter 'Dorothy' dalam dongeng Oz.







Caramia (Mafia Oz)
CV: Tarusuke Shingaki
Pemimpin Oz Family dan yang menolong Fuka dari kejaran pemubunuh. Sikapnya yang berwibawa dan perhatian di sanjung oleh semua orang. Caramia merupakan perwujudan dari 'Crowadly Lion' (Singa Penakut) dalam dongeng Oz. Hobinya adalah membaca buku dan pandai dalam memasak. Caramia juga tidak mengetahui usianya yang sebenarnya, karena ia telah berhenti menghitung umurnya. Maka dari itu ia terlihat lebih dewasa. Walau sebenarnya Ia juga tidak suka mandi. Senjatanya adalah 2 pistol. 



 
Kyrie (Mafia Oz)
CV: Okitsu Kazuyuki

Salah satu anggota dari Oz Family. Kyrie merupakan wujud gambaran dari 'Scarecrow' (Orangan Sawah), tapi sifatnya tidak seperti dalam dongeng Oz. Kyrie bersikap sopan dan halus namun sebenarnya ia adalah orang yang sadis, terkadang suka membully Caramia atau Axel. Hobinya adalah berbelanja dan suka melihat orang lain sedih. Bisa dikatakan ia adalah orang yang pintar dan memiliki sebuah Bar di kota. Kyrie memiliki sebuah rifle sebagai senjatanya.





Axel (Mafia Oz)
CV: Kakehasi Atutshi
Merupakan anggota dari Oz Family yang sangat menyukai makanan manis. Axel merupakan wujud dari gambaran 'Tin Man' (Manusia Kaleng) dalam dongeng Oz. Penyendiri dan kurang bergaul, ia juga melakukan apapun yang di perintahkan seperti robot, contohnya berpatroli. Axel bisa menggunakan pedang, namun menurut Kyrie itu tidak terlihat keren untuk Axel, maka dari itu ia menggantikannya denga shotgun. Walau sebenarnya Axel tidak terlalu bisa menggunakan shotgun.




Hameln (Mafia Grimm)
CV: Hara Hideshi
Pemimpin dari Grimm Family. Senjatanya adalah beberapa pisau dan sebuah suling yang dapat mengendalikan hewan maupun anak-anak. Maka dari itu ia merupakan wujud dari 'Rattenfänger von Hameln' (Peniup Seruling dari Hameln) dari dongeng Jerman. Hameln juga di tuduh sebagai pembunuh dari istri Robin Hood dan membuatnya terpaksa keluar dari kota sebagai buronan.

 




Scrarlet (Mafia Grimm)
CV: Ichiki Mitsuhiro
Anggota Grimm Family yang bersikap dingin, namun sopan dan penuh waspada. Scarlet di ambil dari wujud 'The Red Hooded' (Si Kerudung Merah), tapi untuk ini ia adalah seorang laki-laki. Ketika Hameln absen dari Mafia, dialah yang manangani urusan Grimm Family. Scarlet bertubuh pendek dan terlihat imut, sehingga ia sering kali di sangka perempuan. Senjatanya adalah sniper rifle dan magnum revolver.





Hansel (Mafia Grimm)
Anggota dari Grimm Family yang sangat energik dan suka membuat kegaduhan. Di ambil dari wujud dongeng 'Hansel & Gratel', maka dari itu ia memiliki kembaran perempuan bernama Gratel. Ia juga menjual beberapa kue manis bersama Gratel. Senjatanya adalah dinamit.


 




Gratel (Mafia Grim)
Salah satu anggota dari Grim Family yang berbeda jauh dengan kembarannya, Hansel. Walau terlihat pemalu, Gratel sangat pesimis dan negatif terhadap apapun, lidahnya sangat kasar saat berbicara. Di ambil dari wujud dongeng 'Hansel & Gratel', maka dari itu ia memiliki kembaran laki-laki bernama Hansel. Ia juga menjual beberapa kue manis bersama Hansel. Senjatanya adalah granat tangan.





Pashet (Mafia Boots/Stival)
CV: Fujii Kyouko
Pemimpin dari Stival Family. Phaset digambarkan  sebagai seorang kesatria dengan senjata pedang panjangnya yang selalu ia bawa. Ia di ambil dari wujud 'Puss and The Boots' (Kucing dan Boot), menjadi seorang wanita yang pemberani dan keras. Walau begitu, ia sebenarnya menyukai hal-hal yang lucu seperti gaun dan pernah belajar untuk membuat kue manis.






Heidi (Mafia Adelheid)
Pemimpin dari Adelheid Family. Merupakan gambaran dari dongeng Swiss 'Heidi', bukan gadis kecil dengan hati yang baik tapi sebagai wanita tua yang tampak gemuk dan sering berkata kasar. Heidi juga memiliki peternakan domba dan menghasilkan produk keju buatannya. Dan Kyrie menyukai keju buatan Heidi sampai menyuruh Caramia untuk membelinya.

 




Ande (Mafia Andersen)
Pemimpin dari Andersen Family. Ande adalah gadis yang sangat semangat dan humoris. Diambil dari wujud dongeng 'The young girl sales of matches' (Gadis Muda Penjual Korek Api). Ia sering memaksa seseorang untuk membeli korek api miliknya, terkadang menggunakan ancaman sekalipun. Senjatanya adalah Cross bow yang bisa menjadi panah api.


 






Aelling (Mafia Andersen)
Anggota dari Andersen Family. Diambil dari wujud 'The Ugly Ducking', menjadi laki-laki muda yang sangat pemalu dan gugup yang berlebihan. Walau begitu, ia bisa menggunakan machine gun dan dapat menerbangkan sesuatu ke udara. Aelling juga berteman dengan Scarlet ketika hari minggu.









Melisus (Mafia Adersen)
Anggota Andersen Family yang bersikap sangat baik dan sopan terhadap sesama. Ia sosok pria tua berukuran sangat kecil. Wujudnya di gambarkan dari dongeng 'Thumbelina'. Melisus adalah seorang agen mata-mata rahasia yang memiliki senjata berupa racun yang dapat melumpuhkan syaraf.








 
Dorian Gray (Oscar Wilde Brothel)
CV: Honda Hiroyuki
Manejer dari Oscar Wilde Brothel. Diambil dari karakter 'Oscar Wilde', seorang penulis dan penyair asal Irlandia. Dorian Gray sendiri nampak memiliki sifat Hedonisme dan sering berkeja di Gereja sebagai pendeta. Senjatanya adalah sebuah tongkat pedang.










 


Alfani (Oscar Wilde Brothel)
CV: Yamaguchi Kazuya
Anggota dari Oscar Wilde Brothel. Diambil dari karakter 'Oscar Wilde', seorang penulis dan penyair asal Irlandia. Alfani sendiri nampak seperti lelaki berparas manis dan memiliki sifat masokis. Ia energik dan terkadang humoris. Sebenarnya ia adalah laki-laki pelacur di Oscar Wilde Brothel.








 



Manboy (Oscar Wilde Brothel)
CV: Awazu Takatsugu
Seorang pelayan yang di percaya oleh Dorian Gray di Oscar Wilde Brothel dan pekerjaannya bisa menjadi apa saja. Sangat baik dan perhatian terhadap siapapun, senjatanya adalah apapun dekorasi atau barang-barang yang berada di Brothel.






 





Robin Hood (Mafia Sherwood Clinic)
CV: Fujinami Satoru
Robin Hood adalah satu-satunya seorang dokter di kota. Dia merpakan wujud dari dongeng 'Robin Hood', namun ia menyembunyikan wajahnya dengan memakai sebuah jubah hitam dan topeng yang terlihat seperti burung gagak, hingga Fuka sering memanggilnya 'Karasu-sensie'. Walau menjadi dokter di klinik, itu juga termasuk bagian dari mafia. Robin Hood bersifat baik dan jarang keluar dari kliniknya.







Caesar (Wolf Gang)
CV: Karimoto Takuya
Merupakan pemimpin dari Wolf Gang dan juga orang yang berusaha membunuh Fuka. Wolf Gang bukan bagian dari Mafia, karena mereka merupakan sebuah organisasi yang berusaha merusak kota. Caesar tinggal di sebuah hutan, sifatnya yang brutal dan kasar terhadap siapa saja yang ia temui. Walau begitu ia bisa membuat pernak-pernik dan menyukai daging. Wujudnya di ambil dari sihir yang di miliki oleh Dorothy. Senjatanya adalah 2 pedang.

  



Sou (Wolf Gang)
CV: Iguchi Yuuichi
Anggota Wolf Gang dan merupakan tangan-kanan Caesar. Sikapnya yang sangat baik hati, penuh perhatian, dan ramah terhadap siapa saja. Ia tidak suka perkelahian atau semacamnya, maka dari itu ia membuka kedai kecil di pusat kota. Sou juga menyukai pernak-pernik buatan Caesaer. Sou sendiri adalah Menara yang di ciptakan oleh sihir Dorothy. Sou juga merupakan dalang dari kejadian pembunuhan istri Roobin Hood.





~Musik / Opening


~ Rute Cerita
Cerita di sini terdapat 'Triangle Love' dan 'Pure Love' dan itu hanya untuk karakter dari Mafia Oz. 'Pure Love' adalah cerita dimana akhinya kau akan bersama dengan pasangan yang kau pilih. Untuk 'Triangle Love' adalah dimana kau memilih salah satu pasangan namun ada pasangan lain yang akan menyukaimu dan terjadilah persaingan cinta.

~ Download Ozmafia!! Game PC
Link:  Download

Sumber:

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi: Seni Tari Jaipong

Materi: Musik Tradisional

Materi: Musik Jazz